PetStemo smart pet stethoscope : Lacak tanda-tanda vital hewan peliharaan Anda di rumah

Hewan peliharaan tidak bisa berbicara seperti manusia. Mereka mengandalkan kami untuk mempelajari kondisi kesehatan mereka. Hewan peliharaan mungkin lebih menderita karena penyakit daripada manusia jika penyakitnya tidak ditemukan tepat waktu. Sangat membantu untuk memantau tanda-tanda vital dan ritme jantung hewan peliharaan Anda kalau-kalau hewan peliharaan Anda dalam kesusahan. Misalnya, Stemoscope dapat berfungsi sebagai pemantau detak jantung anjing atau pemantau detak jantung kucing. Anda akan dapat menggunakan data ini sebagai dasar dari apa yang "normal" untuk hewan peliharaan Anda jika terjadi kecelakaan atau penyakit dan bahkan membantu dokter hewan Anda mendiagnosis pada kunjungan tersebut. Terkadang, saat hewan peliharaan Anda dalam pengobatan, memantau tanda-tanda vital mereka di rumah dapat membantu dokter hewan Anda mempelajari keefektifan pengobatan. Terkadang, Anda dapat memilih untuk merekam dan mengirimkan data ini melalui email ke dokter hewan Anda di Aplikasi untuk diagnosis jarak jauh.

Hitung detak jantung

Denyut jantung merupakan salah satu tanda vital yang mencerminkan kondisi kesehatan. Sangat sulit untuk menghitung detak jantung kucing atau anjing di rumah. Stemoscope membuatnya lebih mudah.

Periksa irama jantung

Detak jantung yang tidak teratur dapat dengan mudah dikenali oleh telinga kita. Ini mungkin menunjukkan beberapa kondisi kesehatan. Penangkapan kelainan dapat memicu diagnosis dini.

Deteksi gumaman jantung

Murmur jantung pada anjing dan kucing merupakan gejala yang dapat dikaitkan dengan penyakit jantung. Anda dapat mendeteksi murmur sendiri atau meminta dokter hewan untuk mendengarkan dari jarak jauh.

Periksa napas

Tingkat pernapasan juga merupakan salah satu tanda vital. Anda dapat menghitungnya melalui Stemoscope yang ditempatkan dengan kuat di dada hewan peliharaan Anda. Anda juga dapat memeriksa apakah suara nafas normal.

Deteksi penyakit jantung fatal kucing Anda sebelum terlambat

Kardiomiopati hipertrofik (HCM, pembesaran otot jantung) adalah penyakit yang sangat umum terjadi pada kucing. Itu adalah penyebab utama gagal jantung pada kucing. Kebanyakan kucing mendapatkan penyakit ini antara usia 4 dan 8. 55% kucing dengan HCM hadir tanpa gejala sama sekali. Kucing terkenal pandai bersikap santai pada dirinya sendiri, dan mereka menyembunyikannya saat merasa tidak enak badan. Sayangnya, cukup banyak kucing yang ditemukan menderita HCM ketika mereka datang ke dokter hewan yang sudah mengalami gagal jantung kongestif. Skenario yang lebih menjengkelkan adalah penemuan bahwa kucing menderita HCM saat muncul sebagai keadaan darurat dengan kelumpuhan tungkai belakang yang tiba-tiba dan menyakitkan. Namun, beberapa kelainan dapat dideteksi dengan stetoskop, seperti murmur jantung dan / atau irama yang tidak normal.

Mendengarkan gumaman jantung anjing Anda

Penyakit katup degeneratif kronis (CVD) sangat umum terjadi pada anjing dan prevalensinya meningkat seiring bertambahnya usia. Menurut data yang dikumpulkan oleh praktik perawatan primer, sekitar 10% anjing menderita CVD. Anjing yang beratnya kurang dari 40 pon (18 Kg) berisiko lebih tinggi terkena penyakit tersebut. Namun, hampir semua anjing yang lebih tua akan mengalami degenerasi katup pada tingkat tertentu yang menyebabkan murmur jantung. Tanda-tanda pertama yang biasanya dicatat oleh pemilik adalah kesulitan bernapas dan batuk. Sayangnya, saat gejala-gejala ini terlihat jelas, anjing Anda sudah berada dalam stadium lanjut penyakit jantung tersebut. Efektivitas pengobatan jauh lebih besar bila Anda terkena penyakit pada tahap awal. Stemoscope dapat membantu Anda mendeteksi murmur jantung sedini mungkin.

Listen to the dog's heartbeat


Tali yang bisa dipakai membuat mendengarkan lebih mudah

Stemoscope Wearable Kit dilengkapi dengan tali pendek dan panjang, masing-masing cocok untuk hewan peliharaan kecil dan besar. Mengenakan Stemoscope pada hewan peliharaan Anda dengan tali dapat menghilangkan kebisingan yang disebabkan oleh gesekan (gesekan rambut) antara Stemoscope dan hewan peliharaan dan membiarkan Anda mendengar suara yang sangat bersih dan jelas.

Beberapa hewan peliharaan bisa menjadi gugup saat menemui dokter hewan. Mungkin sulit bagi dokter hewan untuk mendengarkan anjing yang gugup atau kucing yang mendengkur. Murmur jantung pada kucing disebabkan oleh kegembiraan saat mengunjungi dokter hewan (murmur jantung fisiologis) atau karena penyakit jantung yang mendasari. Jelas bahwa hewan peliharaan secara psikososial lebih baik di rumah daripada di rumah sakit. Rekam suara di rumah dan putar ke dokter hewan Anda selama kunjungan. Dokter hewan Anda akan kagum dengan kualitas suaranya yang luar biasa!




Lihat Detil

Multimedia Terbaru